Jelang Tampil di Asian Games 2023, Timnas Hoki Indoor Indonesia Jalani Laga Pemanasan

Timnas Hoki Indoor Indonesia
Timnas Hoki Indoor Indonesia (Foto : Dok. FHI)

AntvTimnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia menjalani pemusatan latihan dan serangkaian uji coba di Malaysia selama sebulan. Kini, Pasukan Garuda dan Pasukan Srikandi yang sudah tiba di China, pada Rabu, 20 September 2023 telah siap tampil di Asian Games 2023 Hangzhou. 

"Kondisi fisik mereka cukup prima dan tidak ada yang mengalami cedera. Begitu juga dengan mental bertandingnya pun cukup bagus usai menjalani TC dan serangkaian uji coba di Malaysia," kata Pelatih Kepala Timnas Hoki Indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj.

Sebelum menjalani pertandingan, kata pelatih asal Malaysia yang sukses mengantarkan Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia menjadi juara SEA Games 2023 Kamboja ini, Aulia Akbar Al Ardh dan kawan-kawan serta Selly Amalia Florentina dan kawan-kawan akan menjalani program latihan ringan untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar.

"Kita hanya melakukan latihan ringan untuk meningkatkan kerja sama tim serta fokus pada pertahanan dan menajamkan strategi penyerangan," jelasnya.

Selain menjalani latihan ringan, Dhaarma Raj mengungkapkan, Timnas Hoki Indoor Putra akan menjalani laga pemanasan melawan Singapura sedangkan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia akan menghadapi Hongkong.

img_title
Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia. (Foto: Dok. FHI)

"Pertandingan pemanasan ini penting untuk melihat kekurangan yang masih ada sehingga bisa lebih disempurnakan sebelum menjalani laga babak penyisihan," tegasnya.