Temui Pemain Timnas Indonesia U-17, Erick Thohir: Segala Ilmu yang Didapat Praktikkan di PD U-17

Erick Thohir Temui Pemain Timnas Indonesia U-17
Erick Thohir Temui Pemain Timnas Indonesia U-17 (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pesan penting kepada Timnas Indonesia U-17. Garuda Muda tiba di Indonesia pada Selasa, 24 Oktober 2023 malam usai menjalani pemusatan latihan di Jerman selama 6 pekan.

Erick Thohir menekankan agar segala hasil yang didapatkan saat pemusatan latihan di Jerman bisa membuahkan hasil untuk menghadapi Piala Dunia U-17 November nanti.

"Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari," kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapapun lawannya, jangan takut.” jelas Erick.

Timnas Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023 lalu. Sebanyak tujuh laga uji coba telah dijalani skuad asuhan Bima Sakti. Ini menjadi persiapan Garuda Muda jelang menghadapi Piala Dunia U-17.

img_title
Timnas Indonesia U-17 di Laga Uji Coba. (Foto: Dok. PSSI)

Sebelum itu, Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan bakal melakoni satu laga uji coba lagi pada 29 Oktober 2023 nanti. Mereka akan menjajal kekuatan tim muda asal Rusia, Torpedo U-17.