Jadon Sancho Diasingkan dari Manchester United Usai Tolak Meminta Maaf ke Erik ten Hag

Jadon Sancho Sumbang Gol untuk Man United
Jadon Sancho Sumbang Gol untuk Man United (Foto : )

AntvJadon Sancho harus mendapat hukuman dari Manchester United akibat perang kata-kata di media sosial. Pemain internasional Inggris tersebut harus mendapat hukuman dengan dibekukan dari tim utama Setan Merah.

Manchester United melalui pernyataan resminya mengatakan bahwa Jadon Sancho akan menjalani latihan terpisah dari tim utama akibat sempat berselisih pendapat dengan Erik ten Hag.

"Jadon Sancho akan tetap menjalani program pelatihan pribadi jauh dari grup tim utama, sambil menunggu penyelesaian masalah disiplin di skuad," tulis Manchester United, seperti dikutip pada Jumat, 15 September 2023.

Hukuman yang diterima Jadon Sancho tersebut imbas dari perang kata-kata yang terjadi antara Ten Hag dan Sancho setelah Setan Merah mengalami kekalahan 3-1 atas Arsenal.

Dalam konferensi pers seusai laga tersebut, Erik ten Hag mengungkapkan alasan mengapa dirinya tak membawa Jadon Sancho dalam skuadnya saat itu. Pelatih asal Belanda tersebut mengakui bahwa Sancho buruk saat latihan.

"Kami tak membawa Sancho karena performanya saat latihan. Di Manchester United, Anda harus mencapai level yang dibutuhkan setiap hari, kami memiliki beberapa pilihan di lini depan, jadi dia tak dipilih di laga ini," ucap Ten Hag.

Pernyataan tersebut kemudian direspons Sancho melalui unggahan media sosial. Ia menyangkal bahwa ucapan yang dikatakan Ten Hag tersebut tidaklah benar.