Sejarah Kembali Tercipta! Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23

Ivar Jenner Cetak gol perdana untuk Timnas Indonesia U-23
Ivar Jenner Cetak gol perdana untuk Timnas Indonesia U-23 (Foto : Instagram @timnas.indonesia)

Antv – Timnas Indonesia U-23 sukses mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U-23 usai mengalahkan Turkmenistan U-23 dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 12 September 2023 malam. Garuda Muda menang dengan akor 2-0.

Hasil pertandingan ini memastikan skuad asuhan Shin Tae-yong lolos ke putaran final Piala Asia U-23 usai keluar sebagai juara Grup K dengan torehan 6 poin.

Jalannya Pertandingan 

Timnas Indonesia U-23 bermain menyerang sejak babak pertama dimulai. Bahkan skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol pada menit ke-10 melalui Hokky Caraka. Namun sayang gol tersebut harus dianulir wasit karena terlebih dahulu dalam posisi offside.

Kemelut di depan gawang Turkmenistan U-23 tercipta pada menit ke-29. Lewat skema lemparan kedalam yang dilakukan Pratama Arhan, Rafael Struick berhasil melepaskan tembakan meskipun masih bisa di blok barisan belakang Turkmenistan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-40 usai Ivar Jenner berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain FC Utrecht tersebut berhasil memperdaya kiper Turkmenistan lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Bola tembakan Jenner sempat membentur kepala pemain belakang Turkmenistan Oraz Orazov sehingga berubah arah yang membuat kiper lawan kesulitan untuk membendung bola tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.