Pasca Operasi Usus Buntu, Rizki Juniansyah Tetap Hadir di IWF World Championships 2023

Rizky Juniansyah
Rizky Juniansyah (Foto : Dok. PABSI)

Antv – Pasca menjalani operasi usus buntu, lifter Rizky Juniansyah tetap bertolak menuju Riyadh, Arab Saudi, bergabung bersama rekan-rekannya yang tampil di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 'IWF World Championships 2023' yang dimulai 4 hingga 16 September mendatang.

Atlet asal Banten itu, menjalani operasi usus buntu, sehari menjelang keberangkatan Tim Angkat Besi Indonesia menuju Arab Saudi.

Berdasarkan jadwal pertandingan, seharusnya Rizki Juniansyah tampil pada, pada Sabtu, 09 September 2023 kemarin.

"Ia memang tidak tampil karena masih dalam masa pemulihan operasi. Tapi, ia wajib hadir di Riyadh, meski tidak tampil. Makanya ia menyusul rekan-rekannya yang lain ke Arab Saudi," papar Binpres Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Hadi Wihardja melalui rilis kepada media di Jakarta, pada Minggu, 10 September 2023.

img_title
Rizky Juniansyah (Tengah). (Foto: Dok. PABSI)

Sejatinya, Rizki Juniansyah tampil di kelas 73kg dalam upaya perburuan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Namun, karena menjelang keberangkatan ia harus menjalani operasi usus buntu, terpaksa ia tidak tampil. 

"Ia tetap berangkat, karena kalo saja ia tidak hadir di Arab Saudi, maka sulit baginya untuk tampil di event selanjutnya dalam perburuan tiket Olimpiade. Masih ada tiga event lagi yang harus dikejarnya agar lolos Olimpiade. Ia wajib hadir di Riyadh, meski tidak mengangkat beban," tandas Hadi Wihardja lagi.