Jelang China Open 2023: Ditunggu Lawan Berat di Babak Pertama, Ganda Putra Tetap Optimis

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Lima ganda putra Indonesia akan tampil di ajang bulutangkis China Open 2023 mulai tanggal 5 hingga 10 September besok. Namun jalan terjal sejak babak pertama sudah menanti Fajar/Rian dan kawan-kawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan pertama akan langsung bersua finalis Kejuaraan Dunia 2023 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Waspada menjadi kunci juara All England 2023 ini untuk menghadapi laga tersebut.

"Kim/Anders sedang dalam penampilan terbaik dan kami harus lebih mewaspadainya. Pasti mereka lebih percaya diri. Bagaimana nanti tidak terpancing permainan dan trik-trik mereka di lapangan," kata Fajar usai latihan di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, pada Senin, 04 September 2023.

"Lapangan cukup berangin dan shuttlecock juga berbeda dari pertandingan terakhir jadi kami harus cepat beradaptasi apalagi lawan tidak mudah sejak babak pertama. Kami harus fokus sejak awal karena setiap pemain sekarang kekuatannya merata, levelnya sudah sama semua, siapa yang siap di lapangan itu yang akan menang," sambung Rian.

img_title
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Dok. PBSI)

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjibaku melawan sang juara dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea. Begitu juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sudah ditunggu andalan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menantang pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Lawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pun tak kalah berat di babak pertama. Bagas/Fikri harus bertemu unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).