Ronaldo Cemerlang Cetak 2 Gol, Al-Nassr Bantai Al-Shabab dengan Skor Telak 4-0

Ronaldo Cemerlang dengan 2 Gol, Al-Nassr Bantai Al-Shabab 4-0
Ronaldo Cemerlang dengan 2 Gol, Al-Nassr Bantai Al-Shabab 4-0 (Foto : Twitter)

Antv – Cristiano Ronaldo memborong dua gol saat Al-Nassr membantai Al-Shabab dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-4 Liga Arab Saudi 2023-2024, Rabu (30/8/2023). Torehan cemerlang Ronaldo dengan memborong dua gol pada pertandingan ini, membuatnya memuncaki daftar top skor Liga Arab Saudi.

Bermain di KSU Football Field Al Nassr tampil sangat dominan sepanjang pertandingan. Al Shabab coba melawan, tapi jelas terlihat bahwa Al Nassr tampil dominan sejak awal.

Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr unggul pada menit ke-13 melalui tendangan penalti. Penalti itu diberikan setelah Hattan Bahbri dianggap handball di kotak terlarang.

Ronaldo mencetak gol kedua pada menit ke-18 melalui sundulan. Akan tetapi gol itu dianulir karena dianggap terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Al Nassr kembali mendapatkan penalti pada menit ke-36 setelah Ronaldo dilanggar Gustavo Cuellar. Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik membuat Al Nassr unggul 2-0 atas Al Shabab.

Di menit ke-40, Sadio Mane membuat Al Nassr unggul kian jauh. Assist dari Ronaldo dituntaskan Mane dengan finishing sempurna dan membawa timnya unggul 3-0 atas Al Shabab.

Masuk ke babak kedua, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda. Al Nassr sangat dominan membuat Al Shabab bahkan harus main dengan 10 pemain setelah kartu merah Ever Banega.

Pada menit ke-80 Al Nassr menambah keunggulan jadi 4-0 lewat gol tendangan Sultan. Gol Sultan itu tercipta setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulan Ronaldo yang membentur tiang kri gawang Al Shabab.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Al Nassr menang 4-0 atas Al Shabab. Kemenangan ini membuat Al Nassr mulai memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Arab Saudi musim ini.

Di lain sisi, dua gol pada laga ini membuat Ronaldo telah mengoleksi lima gol di Liga Arab Saudi 2023-2024. Bintang asal Portugal itu memimpin daftar Top Skor dengan selisih satu gol atas tiga pemain, yaitu rekan setimnya, Mane, dan penyerang Al-Ittihad Abderrazak Hamdallah serta Malcom dari Al-Hilal.

Susunan Pemain:

Al-Nassr: Alaqidi; Ghanam, Fatil, Laporte, Konan, Alkhaibari, Otavio, Brozovic, Mane, Ronaldo, Ghareeb.

Al-Shabab: Kim; Sagourq, Santos, Sharari, Alsebyani, Al Ammar, Monassar, Cuellar, Banega, Bahbri, Diallo.