Shin Tae-yong Panggil Pemain Berjuluk 'Hulk' untuk FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan

Wahyu Prasetyo
Wahyu Prasetyo (Foto : ligaindonesiabaru)

Antv – Performa apik yang ditunjukan bek tengah PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo hingga pekan ke-10 Liga 1 berbuah manis usai Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggilnya untuk berlaga di FIFA Matchday September nanti.

Wahyu Prasetyo mendapat kepercayaan pelatih kepala Timnas Indonesia untuk menjalani debutnya bersama skuad Garuda di FIFA Matchday September nanti.

Berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023, Wahyu Prasetyo mendapat pemanggilan timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di Surabaya.

Wahyu Prasetyo dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pada tanggal 04 hingga 09 September 2023 dan akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ini sebuah kebanggaan bagi PSIS karena kembali memunculkan pemain di timnas senior.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk. Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan dilirik coach Shin Tae-yong untuk timnas,” kata Yoyok Sukawi, pada Senin, 28 Agustus 2023.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo sendiri mengaku bersyukur atas pemanggilan ini dan berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.