Hasil FIBA World Cup 2023: Brasil Terlalu Kuat untuk Iran, Cetak Triple Digit Kedua

Brasil vs Iran
Brasil vs Iran (Foto : Dok. FIBA)

AntvBrasil terlalu perkasa bagi Iran. Walaupun Brasil hanya unggul sembilan peringkat dari lawannya Iran, tim asuhan Gustavo Conti mampu mencatatkan kemenangan telak dalam laga pembuka Grup G FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Brasil menekuk Iran 100-59. Ini skor triple digit kedua di Indonesia Arena setelah kemarin Latvia menang telak atas Lebanon.

Sayangnya, kemenangan Brasil harus dibayar mahal. Raul Neto menderita cedera dan harus keluar pada awal kuarter tiga. Ia pun terlihat menangis di sisi lapangan. 

"Saya tidak tahu pasti kondisinya sekarang. Kami harus menunggu hasil pemeriksaan medis," kata Conti selepas laga perihal cedera Neto.

img_title
Brasil vs Iran. (Foto: Dok. FIBA)

Iran yang berada di ranking 11 FIBA hanya bisa mengimbangi Brasil, ranking 22, pada tiga menit pertama. Setelahnya, pertandingan seperti berjalan searah. 

Dimulai dengan dunk Bruno Caboclo yang membuat Brasil unggul 10-4, angka kemudian terus bertambah bagi tim Amerika Selatan. Marcelino Huertas dkk selalu punya cara untuk menembus pertahanan Iran. Mulai dari permainan dalam para bigman atau rotasi bola yang diakhiri dengan tembakan tiga angka. Juga guard yang melakukan gerakan menusuk langsung ke ring untuk mencetak dua poin karena mendapatkan screen yang baik dari rekannya.