Namanya Pudar, Muncul Penampakan Penyerang Luis Suarez Saat Uruguay Cukur Bolivia 3-0

Luis Suarez (9) saat menggantikan Darwin Nunez
Luis Suarez (9) saat menggantikan Darwin Nunez (Foto : IG aufoficial)

Antv – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, dua gol Darwin Nunez bawa Uruguay cukur Bolivia 3-0, Rabu pagi 22 November 2023.

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez memborong dua gol di menit ke-15 dan menit ke-71. Satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri Bariel Vilamil di menit ke-30.

Menarik dalam laga ini, Luis Suarez merumput menggantikan Darwin Nunez pada menit ke-73. Suarez yang kini berusia 36 tahun tampil sekitar 20 menit.. Melawan Argentina, 17 November lalu, Luis Suarez juga masuk skuad Uruguay. Namun masih sebagai cadangan dan belum dimainkan.

Suarez merupakan penyerang yang bersinar bersama Ajax Amsterdam Belanda selama empat tahun sampai 2011. Kemudian meroket bersama Liverpool sampai 2014 dan pindah ke Barcelona selama enam tahun hingga 2020. Dua musim hingga 2022 Suarez hijrah ke Atletico Madrid.

Sejak 2022 namanya mulai pudar pindah ke Liga argentina bersama Klub Nacional dan pada tahun 2023 direkrut ke Klub Brazil, Gremio.

Hasil pertandingan lain Zona Conmebol, Paraguay kalah dari Kolombia 0-1, Ekuador menang tipis atas Cili 1-0 dan laga Brasil kontra Argentina sedang berlangsung.

Bagi Uruguay, kemenangan ini membawa La Celeste ke puncak klasemen sementara. Dari enam pertandingan, Uruguay mengoleksi 13 poin dari empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Argentina di peringkat dua dengan 12 poin, ketiga Kolombia juga 12 poin, keempat Venezuela delapan poin, kelima Ekuador juga delapan poin dan Brasil dengan tujuh poin di peringkat keenam.