FIFA World Cup U-17 : Singkirkan Brasil, Argentina Lawan Jerman di Semifinal

Singkirkan Brasil, Argentina Lawan Jerman di Semifinal FIFA U-17
Singkirkan Brasil, Argentina Lawan Jerman di Semifinal FIFA U-17 (Foto : FIFA U-17)

Antv – Laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan Argentina U-17 kontra Brasil U-17 di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023) malam WIB sempat tertunda selama 30 menit. Argentina U-17 yang memenangkan laga dengan skor 3-0 atas Brasil U-17 yang membawa mereka lolos ke semifinal bertemu Jerman U-17.

Pertandingan yang seharusnya berlangsung pada pukul 19.00 WIB, baru bisa dilaksanakan setengah jam kemudian. Hujan deras yang mengguyur kawasan JIS seusai duel perempat final lainnya Jerman versus Spanyol membuat lapangan tergenang.

Hujan yang disertai angin kencang sempat membuat beberapa booth panitia rubuh dan terbang. Sejatinya, JIS memiliki atap yang bisa terbuka dan tertutup otomatis. Namun, dengan alasan yang tak diketahui atap otomatis ini tidak difungsikan tertutup saat hujan lebat mengguyur stadion.

Wasit langsung mengintruksikan penundaan karena sejumlah permukaan lapangan tergenang yang berpotensi mengganggu aliran bola saat pertandingan. Pihak panpel pun berupaya membuang genangan air dengan cepat. Untungnya hujan deras tidak berlangsung lama dan laga bisa dilanjutkan.

Setelah 30 menit jeda, Argentina dan Brasil pun masuk ke dalam stadion untuk memulai pertandingan. Saat pertandingan dimulai kondisi lapangan juga tidak tergenang lagi. Lapangan sudah kembali sedia kala dan siap dipergunakan.

Argentina pada akhirnya menjadi tim kedua yang melaju ke babak semifinal. Mereka menekuk juara bertahan, Brasil dengan skor telak 3-0. Ini merupakan kali pertama Argentina mengalahkan Brasil di Piala Dunia FIFA U-17. Claudio Echeverri mencetak hat-trick (28', 58', 71') untuk membantu Argentina membenamkan lawannya dengan skor 3-0.

Permainan di babak pertama berlangsung cukup sengit. Kendati tertinggal Brasil berambisi menghasilkan gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, semua berubah ketika Echeverri kembali menjebol gawang Selecaoo untuk kali kedua selepas turun minum.