Dihuni Pemain Muda, Timnas 3X3 Indonesia Bertolak ke Singapura

Timnas Bola Basket 3x3 Putri
Timnas Bola Basket 3x3 Putri (Foto : Media PB Perbasi)

Antv – Hari Selasa (26/3/2024), Timnas 3X3 putera dan Puteri Indonesia bertolak ke Singapura. Mereka di sana akan hadapi pertarungan di FIBA 3X3 Asia Cup 2024.

Pelatih Timnas 3X3 Putera dan Puteri Indonesia Fandi Andika Ramadhani telah memutuskan siapa saja yang akan dibawa berjuang di Singapura. Dia percaya pemain yang dipilih bisa memberikan hasil terbaik setelah berlatih bersam sejak 19 Februari 2024.

Dari kategori putera, Coach Fandi Andika Ramadhani menetapkan 4 pemain yang akan diajak bertarung di Singapura. Mereka adalah Serigne Modou Kane (18), Erick Ibrahim Junior (20), Muhammad Daffa Shaldy (19), dan Jason Christhoufer Kurniawan (24). Dengan dipilihnya mereka maka ada tiga nama yang tereliminasi. Mereka adalah Mohammad Naufal Alifio (cedera), Muhammad Ivan Rizky Ramdani, dan Yogi Saputra Chan.

Kemudian untuk kategori Puteri, empat pemain yang terpilih adalah Lea Elvensia Kahol (24), Thasya Hery Saputera (21), Faizzatus Shoimah (23), Jesslyn Angelique Aritonang (21).

Kemudian untuk yang tereliminasi Angelica Jennifer Candra dan Aimee Tampu Francienne.

“Sebenarnya tadinya akan pakai 2 bigman tapi akhirnya diubah menjadi 1 bigman dan 3 small menyesuaikan kebutuhan, karena setelah berbagai simulasi 2 bigman masih kurang pas. Pilihan kita akhirnya di 4 pemain ini,” terang pelatih yang karib disapa Coach Rama.

Coach Rama meyakini anak asuhnya sudah siap tempur. Baik Putera maupun Puteri. Ini karena selama berlatih sejak 19 Februari 2024, semua materi offense dan defense sudah diberikan.