Timnas eFIBA Indonesia Tantang Filipina, Perebutkan Tiket Piala Dunia eFIBA Season 2 Wakil ASEAN

Timnas eFIBA Indonesia
Timnas eFIBA Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv – Timnas Esports Bolabasket Indonesia saat ini sedang berjuang menuju kejuaraan dunia bolabasket Esports atau eFIBA Season 2. Pada 2 November 2023, mereka menutup ronde kedua babak kualifikasi eFIBA Season 2 Zona Asia Tenggara sebagai dua terbaik bersama Filipina. 

Kepastian ini didapat setelah Timnas Esports Bolabasket Indonesia memetik tiga kemenangan dari empat pertandingan pada ronde kedua kualifikasi regional Asia Tenggara. Dimulai dengan mengalahkan Mongolia 73-51, kemudian mengatasi Singapura 87-53, dan taklukkan India 90-29. 

Satu-satunya kekalahan di ronde kedua diterima Indonesia saat melawan Filipina dengan skor tipis 59-60.

“Dengan menempati peringkat kedua Asia Tenggara, kami berhak memperebutkan tiket Asia melawan Filipina pada 7 November nanti. Jika sukses mengatasi Filipina, kami berhak mewakili Asia di kejuaraan dunia yang dilakukan di Swedia secara offline pada 25-26 November mendatang,” jelas Manajer Timnas Esports Bolabasket Indonesia Pasya Marta Putra.

img_title
Timnas eFIBA Indonesia. (Foto: Istimewa)

Pasya menambahkan, perjalanan Timnas Esports Bolabasket Indonesia diawali pada ronde pertama kualifikasi regional Asia Tenggara yang berlangsung pada 12 Oktober 2023. Saat itu, Indonesia kalah dari Filipina 29-33, menaklukkan Mongolia 36-69, lalu kalahkan India 32-190 dan takluk kepada Singapura 55-47.

Kata Pasya, pertandingan pada 12 Oktober 2023 itu Indonesia panen rekor dunia. Kemenangan atas Mongolia dan India, membuat Indonesia cetak rekor dunia secara individual maupun team points dalam 1 pertandingan.