Gisel, Udjo, dan Para Atlet Ungkap Alasan Dukung Penuh FIBA World Cup 2023

Sejumlah Figur Publik dukung FIBA World Cup 2023
Sejumlah Figur Publik dukung FIBA World Cup 2023 (Foto : LOC FIBA World Cup 2023)

Antv – Dua hari menjelang FIBA World Cup, Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 mengundang sejumlah figur publik yang mendukung hajatan basket unggulan FIBA ini dalam sebuah pertemuan di Meatsmith Steakhouse, Jakarta Selatan, pada Rabu, 23 Agustus 2023 malam. Belasan public figur, mulai dari artis, penyanyi, MC, selebgram, hingga atlet nasional, hadir pada acara ini.

"Ini bagian dari apresiasi kita kepada mereka yang sudah mau membantu LOC untuk ikut menyosialisasikan FIBA World Cup. Kita berterima kasih atas kerja sama mereka. Selain itu sedikit membahas guidelines tentang apa yang boleh dan tidak boleh dalam sosialisasi FIBA World Cup di media sosial mereka," kata Manager Konten Digital LOC FIBA World Cup 2023 Dolly Lesmana.

Penyanyi Gisella Anastasia yang hadir dalam acara ini mengaku punya alasan jelas untuk mendukung LOC FIBA World Cup 2023. "Ini kan event dunia, yang belum tahu kapan lagi kita bisa menjadi tuan rumah. Apalagi untuk acara ini kita bikin arena baru kan, dengan standar internasional. Tentu saya senang diajak terlibat di dalamnya," kata Gisel.

Walaupun tak bermain basket, Gisel mendaku dirinya sebagai penikmat basket. Menurut ibu dari Gempi ini, menonton pertandingan basket lokal saja sudah sangat seru. "Kebayang keseruannya menonton pemain-pemain dunia bisa beraksi di depan mata kita," kata Gisel.

Udjo Project Pop menyampaikan alasan yang mirip. Sebagai penggila basket sejak tahun 1980-an, Udjo mengaku kegiatan-kegiatan basket yang ada di indonesia ini selalu ia dukung dan menjadi perhatiannya. Sampai. ia memiliki podcast yang khusus membahas tentang basket bersama Augie Fantinus.

Menurut penyanyi, aktor, MC, dan penyiar radio ini, kehadiran FIBA World Cup di Indonesia merupakan impian semua penggemar basket seperti dia. Makanya, saat impian itu terwujud, Udjo menyatakan secara otomatis terpanggil mendukung.

"FIBA World Cup ini butuh dukungan orang banyak, termasuk saya di dalamnya. Apa pun akan saya lakukan untuk membuat lebih banyak orang mengetahui bahwa kita menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket, yang jujur saja masih banyak yang belum tahu," kata Udjo.