Persib All-Star Hadapi Borussia Dortmund, Emban Misi Kembangkan Sepak Bola Indonesia

Persib Bandung All-Star vs BVB Legends
Persib Bandung All-Star vs BVB Legends (Foto : Persib.co.id)

AntvPersib Bandung bakal menggelar laga uji coba internasional dengan menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Siliwangi, Bandung, pada 10 September 2023. Pertandingan merupakan rangkaian tur BVB Legends di Asia Tenggara.

Dalam pertandingan nanti, Persib Bandung All-Star bakal berhadapan dengan BVB Legend. Maung Bandung bakal diperkuat para pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Para pemain tersebut merupakan penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief,  Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi. Tidak hanya itu, dalam pertandingan persahabatan ini, Persib juga akan memasukan beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman mereka bermain.

Sedangkan BVB Legends juga akan mendatangkan para pemain ikonik macam Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Persib All-Stars.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Teddy.

Lalu, Direktur Komersial PT Persib Bandung Bermartabat, Gabriella Witdarmono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya untuk melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara, termasuk memainkan laga persahabatan melawan Persib All-Stars.