SEA Age Group Championship 2023 Siap Digelar di Indonesia, 500 Peserta Bakal Turut Meramaikan

SEA Age Group Championship 2023  Siap Digelar
SEA Age Group Championship 2023 Siap Digelar (Foto : Dok. PRSI)

Antv – PB Akuatik memastikan kesiapan Indonesia untuk menggelar SEA Age Group Championship 2023 telah mencapai 100 persen. Pagelaran yang melibatkan negara-negara ASEAN ini akan dilaksanakan di Stadion Akuatik GBK pada 24 hingga 26 Agustus 2023.

Event yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan melaksanakan sebanyak 3 cabang olahraga. Diantaranya, Renang, Polo Air hingga Loncat Indah.

Sekjen PB Akuatik Indonesia, Ali Patiwiri mengungkapkan bahwa sebanyak 7 negara bakal berpartisipasi dalam ajang ini. Indonesia sendiri bertindak sebagai tim tuan rumah.

“Negara dari anggota ASEAN yaitu Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja, Filipina dan Indonesia,” kata Ali saat ditemui tim antvklik.com, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Sebanyak 500 peserta lebih dipastikan berpartisipasi dalam pagelaran ini. Untuk itu, Ali Patiwiri berharap agar masyarakat bisa mendukung langsung atlet Indonesia yang akan berjuang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat umum ke masyarakat olahraga dan khususnya kepada siswa-siswi sekolah dapat menonton kegiatan ini kejuaraan ini dengan datang langsung ke Stadion GBK Senayan untuk memberi support kepada atlet-atlet kita selama kejuaraan berlangsung dan itu gratis tidak dipungut biaya,” ucap Ali.

Indonesia sendiri akan menurunkan atlet-atlet muda dalam ajang ini. Ali berharap dengan begitu atlet-atlet muda berbakat bisa muncul, apalagi kejuaraan ini bertaraf internasional dengan harapan bisa membawa prestasi lebih untuk Akuatik Indonesia.