Jelang Kejuaraan Dunia 2023: Tim Bulutangkis Indonesia Bertolak ke Kopenhagen

Tim Bulutangkis Berangkat ke Denmark
Tim Bulutangkis Berangkat ke Denmark (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Dengan mengusung semangat Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulutangkis Merah-Putih bertolak menuju Kopenhagen, Denmark. Tim yang berangkat untuk bertarung pada Kejuaraan Dunia 2023 itu terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Kloter pertama meninggalkan Tanah Air dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Kamis, 17 Agustus kemarin dengan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57 terbang pukul 21.00 WIB. Sedangkan kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359 berangkat Jumat, 18 Agustus 2023 pukul 00.40 WIB.

img_title
Gregoria Mariska. (Foto: Dok. PBSI)

Kejuaraan Dunia atau resminya bertajuk Total Energies BWF World Championships 2023 bakal dihelat di Kopenhagen, 21-27 Agustus 2023. Royal Arena siap menjadi panggung bagi para pebulutangkis untuk tampil terbaik.

"Puji syukur, semua dalam kondisi sehat dan baik. Dengan mengusung semangat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulutangkis Indonesia malam ini berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark. Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulutangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara," tutur Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Kamis, 17 Agustus 2023 malam.

Menurut Rionny, persiapan menuju Kejuaraan Dunia edisi ke-28 ini sebenarnya relatif tidaklah lama. Usai bertarung di Australia Terbuka di Sydney, para pemain Pelatnas Cipayung langsung dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Kejuaraan Dunia yang untuk kelima kalinya berlangsung di Kopenhagen ini.

"Meski tidak panjang, persiapan yang kami lakukan rasanya sudah maksimal. Pemain bisa fokus dan penuh semangat menjalani hari-hari latihan di pelatnas sebelum berangkat ke Kopenhagen. Para pemain siap tempur dan ingin menampilkan performa terbaik," ujar Rionny.