Digadang Jadi Bomber Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Panggil Penggawa FC Eindhoven Ini

Igor Arungbumi Sanders
Igor Arungbumi Sanders (Foto : twitter)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memanggil Igor Arungbumi Sanders, pemain keturunan Belanda yang saat ini tercatat sebagai penggawa FC Eindhoven U-17. 

Pemain muda keturunan itu terlihat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Bali untuk proyeksi Piala Dunia U-17 2023. 

Igor Sanders sudah terlihat batang hidungnya di Pulau Dewata dimulai sejak Senin, 31 Juli 2023. Selain Igor Sanders, Bima Sakti juga memanggil empat pemain diaspora lainnya ke TC Timnas Indonesia U-17 di Bali.

Ketiganya yaitu Welberlieskott De Halim Jardim, Aaron Liam Suitela, dan Althaf Fawwaz Khan. Di Bali, Igor Sanders dan rekan se tim akan beruji coba dengan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers.

Duel kontra Barcelona Juvenil A bakal digelar pada Rabu, 2 Agustus malam WIB, sementara pertandingan melawan Kashima Antlers dihelat lima hari berselang.

Igor Sanders biasa beroperasi sebagai winger kiri di FC Eindhoven U-17. Namun, ia juga bisa dipasang menjadi penyerang tengah maupun winger kanan.

Darah Indonesia Igor Sanders mengalir dari sang ibu yang bernama Intan Sari. Ibunya berasal dari Yogyakarta. Sementara ayahnya yang bernama Rob Sanders berasal dari Belanda. Sang ayah juga merupakan mantan pesepakbola.