Pramusim: Arsenal Ditahan Imbang Klub Kasta Kedua Bundesliga, Kai Havertz Debut

Kai Havertz di Arsenal
Kai Havertz di Arsenal (Foto : Twitter @Arsenal)

AntvArsenal hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Nuremberg dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di Stadion Max Morlock, pada Jumat, 14 Juli 2023 dini hari WIB. The Gunners bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, skuad asuhan Mikel Arteta berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang ditorehkan Bukayo Saka pada menit ketujuh. Namun keunggulan Arsenal tak bertahan hingga laga usai.

Tim asal Jerman tersebut mampu menyeimbangkan kedudukan di babak kedua melalui gol yang ditorehkan Kanji Okunuki di menit ke-62 sekaligus memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan ini sekaligus menandai penampilan pemain anyar mereka, Kai Havertz. Mikel Arteta pun menanggapi penampilan sang mantan bintang Chelsea tersebut.

“Mari kita tunggu dan lihat saja. Proses adaptasi dan membangun hubungan saling mengenal satu sama lain sangat penting dalam sepak bola. Waktu akan menunjukkan di mana tempatnya yang paling cocok,” ujar Mikel Arteta, saat ditanya tentang debut Kai Havertz, seperti dikutip dari Sky Sports, pada Jumat, 14 Juli 2023.

Sebelumnya, Arsenal juga bermain imbang 1-1 dalam laga uji coba internal melawan Watford. Setelah ini, Arsenal akan melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) dan akan menghadapi MLS All-Stars pada pekan depan.