Semifinal IBL Playoffs : Pelita Jaya Bakrie Kalahkan Satria Muda, Prawira Harum Tekuk Dewa United

Sutton bawa Pelita kalahkan Satria Muda di Semifinal IBL Playoffs
Sutton bawa Pelita kalahkan Satria Muda di Semifinal IBL Playoffs (Foto : IBL)

Antv – Hasil gim pertama semifinal playoffs, dua tim memastikan kemenangan yakni Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie, Kamis, 13 Juli 2023.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 80 lawan 67 di Britama Arena, Jakarta. Sedangkan Prawira Harum Bandung mengalahkan tuan rumah Dewa United 83 lawan 74 di Sritex Solo.

Rencananya gim kedua akan berlangsung pada 15 Juli mendatang. Satria Muda menjamu Pelita Jaya di Britama Arena pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan Prawira menjamu Dewa United di C-Tra Arena pukul 20.00 WIB.

Bertanding di Britama Arena, tuan rumah Pelita Jaya Bakrie menurunkan tiga guard sekaligus sebagai starter, yakni M. Arighi, Hendrick Xavi Yonga, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. Sedangkan dua forward yang dipasang sebagai tim inti adalah Dominique Sutton dan Govinda Julian Saputra.  

Dari tim tamu, Satria Muda, kali ini menurunkan starter berisi Juan Laurent Kokodiputra, Ali Bagir Alhadar, Arki Diaknia Wisnu, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Hardianus Lakudu.

Tetapi starter ini tidak bermain sesuai keinginan pelatih. Karena hanya dan Foster yang mencetak angka di babak pertama. Arki mencetak 12 poin, dan Foster menambahkan empat poin.

"Kalau kami bermain di tempo kami, maka kami akan baik-baik saja. Arki memang pemain bagus, maka kami akan biarkan Arki bermain. Tetapi kami tidak akan memberikan kesempatan kepada pemain lain. Itu yang akan kami lakukan di babak kedua," ucap Jap Ricky Lesmana, asisten Pelita Jaya.