Hadapi Thailand di Perempat Final AVC Challenge Cup 2023, Indonesia Hanya Kalah Head to Head

Timnas Voli Putra
Timnas Voli Putra (Foto : PBVSI)

AntvTimnas Voli Putra Indonesia bakal meladeni perlawanan Thailand pada babak perempat final AVC Challenge Cup 2023, pada Kamis, 13 Juli 2023. Indonesia masih kalah dari segi head to head, berikut lengkapnya!

Timnas Voli tercatat bertemu Thailand sebanyak enam kali. Indonesia masih kalah head to head dengan menelan empat kekalahan dan dua kali kemenangan.

img_title
Timnas Voli Putra saat kalahkan Bahrain di AVC Challenge Cup 2023. (Foto: Instagram @avcvolley)

Kemenangan Timnas Voli Putra ditorehkan pada tahun 2018 di ajang Lienviet Postbank Cup dengan kemenangan 3-1. Kemudian kemenangan kedua diraih di babak playoff Asian Games 2018 yang menang 3-2.

Sementara empat kekalahan harus ditelan oleh Timnas Voli Putra saat berjumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2015 dengan skor 3-0. Kemudian, Indonesia kembali menelan kekalahan saat berjumpa Thailand di final SEA Games 2017 dengan skor 3-1.

Dua pertemuan terakhir antara Indonesia vs Thailand terjadi di Kejuaraan Asia 2019. Di turnamen tersebut, Thailand dua kali mengalahkan Indonesia.

Kekalahan pertama Indonesia terjadi di fase grup dengan skor 2-3. Indonesia dan Thailand kembali bertemu dalam perebutan tempat ke-11 yang dimenangi Thailand dengan skor serupa.