Viking Boikot Laga Persib Bandung vs Dewa United di GBLA, Ini Alasannya

Bobotoh Persib Bandung
Bobotoh Persib Bandung (Foto : Dok. tvonenews)

AntvPersib Bandung bakal menjamu Dewa United dalam matchday lanjutan pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat, 14 Juli 2023. Namun laga tersebut terancam sepi penonton usai suporter memutuskan memboikot laga tersebut.

Suporter Viking Persib Club memutuskan untuk tidak hadir ke stadion di laga kandang tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan Viking Persib Club terhadap manajemen Persib.

img_title
Viking Persib Club boikot laga Persib vs Dewa United. (Foto: ligaindonesiabaru.com)

Pada laga kandang sebelumnya melawan Madura United, Viking Persib Club juga melakukan aksi protes. Mereka meninggalkan tribun stadion pada menit ke-75.

"Iya itu kan sikap lanjutan kita ya, setelah dipertandingkan pertama kita walk out. Kita merasa PT PBB tidak ada perubahan, responnya pun masih sama seperti seakan menutup mata akan atas permasalahan yang terjadi. Seakan semua baik baik saja. Kemudian yang disayangkan tidak membuka ruang komunikasi," ujar Ketua Viking, Tobias Ginanjar, dilansir dari laman viva.co.id pada Selasa, 11 Juli 2023.

Tobias mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya tak lepas dari desakan-desakan distrik Viking di berbagai daerah. Mereka mengeluhkan adanya kenaikan harga tiket secara mendadak dan kesulitan dalam verifikasi tiket.

"Ya tentunya ini merupakan desakan-desakan dari distrik kita di bawah. Jadi kita pun harus mendengar aspirasi-aspirasi kita yang terjadi. Distrik-distrik merasa kesulitan, yang pertama tentang harga tiket yang naiknya tiba-tiba dan tidak diimbangi dengan fasilitas yang memadai," katanya.