Hasil Liga 1: Derby Mataram Berakhir Tanpa Pemenang

PSS Sleman vs Persis Solo
PSS Sleman vs Persis Solo (Foto : Instagram @pssleman)

AntvPSS Sleman harus rela berbagi poin saat menjamu Persis Solo dalam matchday lanjutan pekan kedua Liga 1 yang berlangsung pada Jumat, 06 Juli 2023 sore WIB. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil pertandingan ini membuat PSS mengoleksi 4 poin dari dua laga, dan sementara melesat ke puncak klasemen Liga 1 2023/2024. Sementara Persis Solo tertahan di peringkat 13 dengan satu poin.

img_title
PSS Sleman vs Persis Solo. (Foto: Instagram @pssleman)

Jalannya Pertandingan 

PSS Sleman sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 usai Ricky Cawor berhasil menuntaskan umpan yang dikirimkan Jehad Ayoub dan membuat Super Elang Jawa unggul 1-0.

Jelang babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-42, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang ditorehkan Fernando Rodriguez usai menerima umpan silang Moussa Sidibe. Skor berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tim tuan rumah dikejutkan dengan gol kedua Laskar Sambernyawa pada menit ke-63 melalui Eky Taufik usai memanfaatkan tendangan bebas yang membentur pemain PSS Sleman. Skor 1-2 untuk tim tamu.