2 Pencuri Kabel Listrik Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi Ditangkap, Ini Faktanya

Lampu Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi  Mati
Lampu Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi Mati (Foto : Instagram)

Antv – Laga International Friendly Match antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC menjadi sorotan lantaran terjadi insiden matinya lampu stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023).

Akibat matinya lampu stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, laga pun sempat terhenti cukup lama saat memasuki menit 16 babak pertama.

Bereder informasi di kalangan media bahwa penyebab matinya lampu stadion karena ada aksi pencurian kabel listrik.

Kabar itu juga menyebutkan, 2 pelaku pencurian kabel Stadion Patriot Chandrabaga langsung ditangkap oleh para supporter The Jak Mania.

Para pelaku berhasil mencuri kabel kemudian dikejar oleh beberapa supporter Jak Mania dan dibekuk di area pintu keluar gardu listrik Stadion Patriot Bekasi.

Hasil penelusuran diketahui bahwa matinya lampu bukan karena dicuri kabelnya.

Asmen Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana menjelaskan bahwa penyebab utama matinya lampu dikarenakan adanya kabel travo yang putus.

"Saat pertandingan berjalan kurang lebih 13 menit, lampu stadion mati. Saya cek, ternyata suplai dari PLN normal dan kita cek ke instalasi milik stadion ternyata pengaman trafonya putus dua pass. Dan inilah yang menyebabkan lampu di stadion mati." ucap Deni.

"Kemudian karena teknisi dari stadion tidak ada jadi coba kami investigasi penyebab putusnya kabel ini." sambungnya.

"Tadi kami coba beri tegangan sekali, ternyata trafonya kabel passnya putus lagi dan kami nyatakan trafonya terganggu." tambahnya.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak stadion untuk menggunakan jenset, namun kapasitasnya tidak sesuai dengan lampu di stadion dan menyebabkan hanya sebagian lampu yang nyala," jelas Deni.

Pertandingan Persija Jakarta vs Ratchaburi FC masih bisa dilanjutkan hingga saat ini. Kedua tim masih sama-sama kuat hingga berita ini diturunkan.