Indonesia Open 2023: Kalah dari Wakil Denmark di Final, Anthony Sinisuka Ginting Sudah Maksimal

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto : Dok. PBSI)

AntvAnthony Sinisuka Ginting gagal melanjutkan tren positif seusai di partai final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 kalah dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 18 Juni 2023, pemain asal Cimahi (Jabar) itu harus puas menjadi runner up seusai menyerah dengan skor 14-21, 13-21.

img_title
Anthony Sinisuka Ginting kalah dari wakil Denmark. (Foto: Dok. PBSI)

Pada pertandingan ini pemain rangking dua dunia itu mengaku sudah memberikan permainan terbaiknya. Sayang perlawanan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu harus menyerah dalam tempo 47 menit.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan hari tanpa mengalami cedera. Dua pekan terakhir yang tidak mudah untuk saya mengingat harus melakoni turnamen back to back," ujar Ginting.

“Sejauh ini saya puas dengan pencapaian ini. Tidak mudah dalam menghadapi turnamen back to back pertandingan dan bersyukur bisa melewati hal itu,” ungkap runner up BWF World Tour Finals 2022 itu.

Kekalahan ini sejatinya memutus tren positif Anthony Sinisuka Ginting yang pada turnamen sebelumnya di Singapore Open 2023 menjadi juara. Saat itu di Singapore Indoor Arena, juara Hylo Open 2022 itu menjadi jawara seusai di partai final mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-16, 21-13.