Indonesia Open 2023: Kalahkan Rekan Senegara, Ana/Tiwi ke Babak 16 Besar

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Ganda Putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Prestasi itu diraih seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Berlaga di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 13 Juni 2023, Ana/Tiwi, sapaan akrab Febriana/Amalia, menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-18 atas Lanny/Ribka.

img_title
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Dok. PBSI)

Pada pertandingan ini, pasangan ranking 13 dunia itu sejatinya sedih mengingat harus bertemu rekan satu negara mereka di babak awal turnamen berhadiah total 1,3 juta dolar AS ini.

Meski begitu, peraih medali emas SEA Games 2023 itu tetap fokus dan mencoba meraih kemenangan untuk melangkah ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 tersebut.

"Sedih sebenarnya karena bertemu rekan sendiri di babak awal. Sepanjang pertandingan kami berusaha untuk memberikan perlawanan untuk bisa meraih kemenangan," ungkap Ana.

Ana/Tiwi mengaku sempat kesulitan menghadapi juara Indonesia International Challenge 2022 itu. Beruntung runner up Vietnam Open 2022 mampu meraih kemenangan dalam tempo 45 menit melawan Lanny/Ribka.