Manchester United Incar Kiper Maroko untuk Gantikan David De Gea

Manchester United Incar Kiper Maroko untuk Gantikan David De Gea
Manchester United Incar Kiper Maroko untuk Gantikan David De Gea (Foto : Twitter)

AntvManchester United sedang bersiap untuk mencari alternatif pengganti David De Gea, salah satunya dengan mengincar kiper Timnas Maroko yang bersinar di Piala Dunia Qatar 2022 lalu, Yassine Bounou.

Seorang jurnalis Inggris, Rudy Galett kepada Sportskeeda, Senin (12/6/2023) mengungkap minat MU ke Bounou.

Melihat kualitas yang sudah terbukti dan harganya yang murah itulah, Manchester United memasukkan nama Bounou sebagai pemain incaran.

"Di momen ini, Manchester United masih tertarik pada Bounou. Situasi De gea tak membuat mereka tenang, dengan begitu banyak keraguan mengenai kiper Spanyol itu," kata Gallet.

"De Gea juga mendapat tawaran dari Arab Saudi, dan anda melihat Bounou yang bisa menggantikannya untuk alasan ini. Dia masih menjadi target utama Man United," tambahnya.

Bounou merupakan kiper yang apik. Namanya kemudian makin meroket setelah ia tampil apik bersama Maroko di Piala Dunia 2022 kemarin.

Dalam tiga musim terakhir, Sevilla selalu finis di peringkat empat klasemen La Liga. Hal tersebut tak lepas dari performa apik Yassine Bounou, yang meraih penghargaan kiper terbaik.

Di sisi lain, kontrak De Gea dengan Man United tinggal menyisakan setahun lagi. Sampai saat ini, belim ada tanda-tanda akan ada penambahan ikatan kerja yang baru.

Performa De Gea juga sedang menjadi sorotan. Dia memang mampu mencatatkan 17 clean sheet di Premier League, tapi juga melakukan beberapa blunder.

Untuk mengantisipasi situasi De Gea, kiper Sevilla, Bounou, pun dibidik. Dia mengantarkan Los Rojiblancos menjuarai Liga Europa.

Masalahnya, Bounou ini sudah terlalu tua untuk mulai bersaing di bawah mistar, karena usianya sekarang sudah 32 tahun, sama dengan umur de Gea itu sendiri. Apalagi Bounou tidak dijanjikan tempat utama ketika pindah ke Old Trafford dan masih harus bersaing dengan de Gea.

Sementara itu, ada banyak kiper lain yang sebetulnya masih layak untuk didatangkan oleh Man United. Kualitasnya bisa saja mumpuni dan tidak setua Bounou.

Ada Diogo Costa, kiper Porto yang masih berusia 23 tahun. Penjaga gawang utama Brentford, David Raya juga masih berusia 27 tahun.