Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami, Manajer Barcelona Angkat Bicara

Xavi Hernandez dan Lionel Messi
Xavi Hernandez dan Lionel Messi (Foto : Twitter @FabrizioRomano)

AntvLionel Messi memutuskan untuk tak kembali ke Barcelona dan lebih memilih bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami pada Kamis, 08 Juni 2023 kemarin usai kontraknya bersama PSG habis.

La Pulga bahkan menolak tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi, Al Hilal. Pemain berusia 35 tahun tersebut enggan kembali ke klub Catalan usai kepergiannya pada tahun 2021 masih menyisakan luka.

img_title
Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami. (Foto: Twitter @Argentina)

Menanggapi keputusan Messi tersebut, Xavi Hernandez pun turut memberikan komentar. Mantan rekan setimnya tersebut sadar bahwa Messi ingin lebih menikmati hidupnya di penghujung karir sepak bolanya.

"Selama beberapa hari dan pekan terakhir ini, saya menyadari bahwa dia tak lagi bisa melihat kepulangan ke Barcelona dengan jelas." kata Xavi kepada Jijantes FC, seperti dikutip dari laman Goal pada Jumat, 09 Juni 2023.

"Kalian harus paham bahwa menjadi Messi tidaklah muda. Semua pihak tertarik padanya dan dia tidak pernah mendapatkan ketenteraman." ucapnya melanjutkan.

Pelatih Barcelona itupun mengerti bahwa Lionel Messi tak ingin lagi mendapatkan tekanan berat dari klub. La Pulga ke Inter Miami memang bertujuan untuk lebih dekat dengan keluarga dan menikmati hidup dengan damai.