Shin Tae-yong Fokus Penguatan Otot dan Fisik Pemain Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Shin Tae-yong di Pemusatan Latihan jelang FIFA Matchday
Shin Tae-yong di Pemusatan Latihan jelang FIFA Matchday (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memimpin langsung pemusatan latihan skuad Garuda sejak Kamis, 08 Juni 2023 sebagai persiapan menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina, 14 Juni dan Argentina, 19 Juni mendatang.

Shin Tae-yong yang memimpin latihan langsung berfokus pada materi latihan penguatan otot para pemain. Pada awal-awal pemusatan latihan ini, para pemain belum terlalu difokuskan kepada hal taktikal.

img_title
Shin Tae-yong di Pemusatan Latihan jelang FIFA Matchday. (Foto: Dok. PSSI)

Tim pelatih masih memberikan menu latihan fisik. Apalagi, fisik para pemain masih belum sempurna karena memang kondisinya saat ini kompetisi tengah berakhir.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong.

Pelatih Shin sangat berharap, bagi klub-klub yang belum melepas pemainnya agar segera memberikannya kepada timnas Indonesia. Ini membuatnya kesulitan dalam memantau kondisi pemain.

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas. Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," ungkapnya.