Pelita Jaya Bakrie Dan Satria Muda Sapu Bersih Empat Kemenangan IBL Seri VI Jogja

Tundukan Dewa United, Pelita Jaya raih 14 kemenangan beruntun
Tundukan Dewa United, Pelita Jaya raih 14 kemenangan beruntun (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan bola basket IBL seri keenam di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu 31 Mei 2023, Pelita Jaya menutup seri Jogja dengan istimewa usai menaklukan Dewa United Banten dengan skor 97 lawan 70.

Ini kemenangan beruntun ke-14 atau kemenangan keempat Pelita Jaya di seri Jogja. Sebelumnya, Pelita Jaya mengalahkan Satya Wacana 89 lawan 64, menundukan Tangerang Hawks dengan skor 88 lawan 52, dan melibas menundukan Indonesia Patriots 79 lawan 58.

img_title
Richard Jackson, bawa Satria Muda sapu bersih 4 kemenangan seri Jogja. (Foto: IBL)

Hasil pertandingan lain, Satria Muda Pertamina Jakarta taklukan Satya Wacana Salatiga 87 lawan 51, Tangerang Hawks Basketball Club menang tipis atas Bali United Basketball 74 lawan 72 dan Elang Pacific Caesar Surabaya jinakan Mountain Gold Timika 91 lawan 85.

Hingga seri keenam Jogja, klasemen sementara Satria Muda memimpin dengan 43 poin dari 21 kali menang dan sekali kalah. Satria Muda menyapu bersih empat kemenangan di seri Jogja.

Peringkat dua ada Pelita Jaya dengan 42 poin dari 20 kali menang dan dua kali kalah, ketiga ada Prawira Harum Bandung dengan 41 poin dari 19 kali menang dan tiga kali kalah.

Peringkat empat dan lima yang sama-sama mengemas 38 poin adalah Bima Perkasa Jogja dan Dewa United Banten. Peringkat enam ada RANS PIK Basketball dengan 36 poin, ketujuh Bumi Borneo dengan 34 poin.