AC Milan Kembali ke Liga Champions, Stefano Pioli: Kalau Skuad Mau Kompetitif, Perlu Perbaikan!

Stefano Pioli
Stefano Pioli (Foto : Twitter @acmilan)

AntvAC Milan kembali tampil di Liga Champions musim 2023/2024 usai memastikan finis di peringkat keempat klasemen dengan 67 poin. Kini, Stefano Pioli meminta agar Milan memperkuat skuadnya demi dapat bersaing di kompetisi lokal maupun Eropa.

I Rossoneri memastikan tempat di Liga Champions musim depan usai mengalahkan tuan rumah Juventus dengan skor 1-0 di laga yang berlangsung pada Senin, 29 Mei 2023 dini hari WIB.

img_title
AC Milan. (Foto: Twitter @acmilan)

Kemenangan tersebut membuat AC Milan lolos ke Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. Untuk musim ini, I Rossoneri bakal tampil bersama Napoli, Lazio, dan Inter Milan.

Pada Liga Champions musim ini, AC Milan harus terhenti di babak semifinal usai disingkirkan rival sekota, Inter Milan. Apalagi mereka sempat keteteran di Serie A meskipun pada akhirnya berhasil finis di empat besar.

"Liga Champions (musim ini) jelas memberi lebih dari yang kami bayangkan dan kami sedih disingkirkan Inter di semifinal, tapi perjalanan kami di sana di luar prediksi semua orang," kata Stefano Pioli, kepada DAZN yang dilansir pada Senin, 29 Mei 2023.

"Di saat bersamaan, kami tidak tampil bagus seperti yang diharapkan di Serie A, tapi kami ke Liga Champions tiga musim beruntun. Ini adalah kali pertama kami benar-benar mencoba kompetitif di dua turnamen dan kami masih punya kekurangan, itu benar." sambungnya.