SEA Games 2023 Final: Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Saatnya Bawa Pulang Emas 32 Tahun!

Selebrasi Gol Timnas SEA Games 2023
Selebrasi Gol Timnas SEA Games 2023 (Foto : sportsmoment.id)

Antv – Timnas Indonesia U-22 akan berjuang untuk membawa pulang medali emas yang telah dirindukan selama 32 tahun pecinta sepak bola Tanah Air dengan menghadapi Thailand di partai Final SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa, 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda Nusantara mengusung ambisi tinggi untuk membawa pulang medali emas pertama setelah 32 tahun. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas yakni pada tahun 1991 usai Aji Santoso dan kawan-kawan berhasil menundukan Thailand lewat adu penalti.

img_title
Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam. (Foto: PSSI)

Kini, kesempatan tersebut terbuka lebar usai skuad asuhan Indra Sjafri ini kembali sampai di partai puncak dengan menghadapi musuh yang sama, Thailand.

Timnas SEA Games pun berada dalam ambisi meruntuhkan dominasi Thailand dalam cabang olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut. Negara dengan julukan Gajah Putih tersebut tampil dominan dengan 16 medali emas.

Meskipun begitu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sedang dalam kondisi mental yang positif usai menundukkan Vietnam secara dramatis di semifinal. Tim asuhan Indra Sjafri terlihat bersemangat untuk melanjutkan tren kemenangan ini sampai laga terakhir.

img_title
Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam. (Foto: PSSI)