Kontrak Habis, Persija Jakarta Resmi Berpisah dengan Osvaldo Haay

Osvaldo Haay berpisah dengan Persija Jakarta
Osvaldo Haay berpisah dengan Persija Jakarta (Foto : persija.id)

Antv – Sebelum memulai Liga 1 2023/2024 Persija harus mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu pemainnya asal Jayapura, Osvaldo Ardiles Haay.

Manajemen dan Osvaldo sepakat tidak melanjutkan kerja sama setelah kontraknya habis di akhir musim 2022/2023. Situasi ini tentu terasa berat bagi Persija lantaran banyak kenangan yang dilalui bersama.

Osvaldo mulai berseragam Persija pada saat Liga 1 2020. Pada laga perdananya bersama Persija, Osvaldo tampil ganas dan meyakinkan. Dirinya berhasil mencetak gol pada laga debutnya melawan Borneo FC, 01 Maret 2020.

Namun pada musim pertamanya itu, Osvaldo tidak dapat menunjukan performanya sepanjang musim akibat kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19. Ia hanya bermain dua gol dan mencetak satu gol.

Satu tahun setelahnya, Osvaldo menunjukkan kontribusinya dalam raihan trofi. Ia membantu Persija meraih gelar Piala Menpora 2021. Dalam delapan laga, dirinya mencetak tiga gol dan satu assist. Salah satu golnya dicetak pada babak final melawan Persib.

Berlanjut di Liga 1 2021/2022, Osvaldo tampil di 26 pertandingan dengan koleksi satu gol dan tiga assist. Pada Liga 1 2022/2023 yang notabene musim terakhirnya, pemain bernomor punggung 46 itu 11 kali tampil. Ia mencetak satu gol saat melawan Borneo FC, 08 Maret 2022dan satu assist untuk Michael Krmencik saat melawan Arema FC, 12 Februari 2023.

Kini, Osvaldo berstatus bebas transfer atau tanpa klub. Manajemen dan tim pelatih Macan Kemayoran mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi yang sudah diberikan untuk Tim Ibu Kota. Persija berharap karier Osvaldo terus gemilang. Selamanya Osvaldo tetap menjadi keluarga Macan!