SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang Vietnam 1-1 di Babak Pertama

Timnas SEA Games 2023
Timnas SEA Games 2023 (Foto : PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Vietnam di babak pertama dalam pertandingan semifinal SEA Games 2023 yang berlangsung pada Sabtu, 13 Mei 2023 sore WIB.

Permainan agresif langsung ditampilkan kedua tim sejak babak pertama dimulai, Indonesia dan Vietnam sama-sama menampilkan permainan terbuka.

Namun permainan apik yang ditunjukkan skuad asuhan Insdra Sjafri ini beebuah manis dengan unggul pada menit ke-10 melalui gol yang ditorehkan Komang Teguh.

Pada menit ke-18, Ananda Raehan sempat tergeletak di lapangan usai dilanggar pemain Vietnam. Namun Raehan bisa melanjutkan pertandingan setelah sempat dibawa keluar lapangan.

Indonesia kembali memperoleh peluang pada menit ke-28 saat Bagas Kaffa berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Vietnam. Namun umpan silang yang dilepaskan masih dibendung lini pertahanan Vietnam.

Sayang, lini pertahanan Indonesia berhasil dibobol oleh Vietnam pada menit ke-35. Umpan Nguyen Phu Duc ke kotak penalti berhasil disundul oleh Nguyen Van Tung. Vietnam pun berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Laga semakin sengit menuju akhir pertandingan. Di pengujung laga, sempat terjadi keributan antar pemain setelah terjadi benturan antara Komang Teguh dan Nguyen Phu Duc. Meskipun begitu skor 1-1 bertahan hingga jeda.