Kalahkan Vietnam di Kandang, Erick Thohir: Pemain Harus Fokus Laga Selanjutnya

Kalahkan Vietnam di Kandang, Erick Thohir: Pemain
Kalahkan Vietnam di Kandang, Erick Thohir: Pemain (Foto : Tangkap Layar)

AntvTimnas Indonesia akhirnya mampu memetik kemenangan pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/4) malam di SUGBK Senayan Jakarta Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52.

Dengan hasil ini membuat Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara grup F. Dengan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Shin Tae-yong kini mengoleksi nilai empat dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak tapi baru memainkan dua laga.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai tiga dari tiga kali pertandingan. Filipina bergeser ke posisi empat dengan nilai satu dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi penampilan Timnas yang bermain luar biasa dalam pertandingan yang di dukungan penuh hampir 80 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan bangsa Indonesia SUGBK Senayan Jakarta.

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini.  Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick Thohir.

Kemenangan ini yang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026, lanjut Erick. "Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam."

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Erick.