SEA Game 2023: Sempat Kesulitan Hadapi Vietnam, Timnas Basket Putra Pastikan Tiket Semifinal

Timnas Basket Putra
Timnas Basket Putra (Foto : Perbasi/Ariya Kurniawan)

Antv – Tiket semifinal cabang olahraga bolabasket 5on5 sudah diamankan Timnas Putra. Kepastian ini didapat usai Andakara Prastawa dkk mengalahkan Vietnam pada laga kedua penyisihan Grup B. 

Duel yang tersaji di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, pada Jumat, 12 Mei 2022 malam WIB itu berakhir 88-82 untuk Timnas Putra.

img_title
Timnas Basket Putra. (Foto: Perbasi/Ariya Kurniawan)

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Putra terlalu superior untuk Laos. Melawan Laos pertandingan berakhir 141-37 untuk Indonesia.

Meski sudah memastikan ke semifinal, Pelatih Milos Pejic belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Mereka belum konsisten dalam bermain. Naik turun. Saking kesalnya, Milos marah-marah di ruang ganti usai pertandingan. 

Maklum, dalam pertandingan melawan Vietnam, Andakara Prastawa Dhyaksa dkk bermain tidak dalam performa terbaik di awal laga. Hal itu dimanfaatkan pemain Vietnam. Thanh Tam Dinh dkk pun unggul di kuarter pertama dengan kedudukan 24-16.

Permainan kembali ke setelan pabrik saat kuarter kedua memasuki separo jalan. Kuarter ini mampu diambil alih dengan keunggulan 44-41.