IM Irene Kharisma Sukandar Kembali ke Jalur Juara di Asian Zone 3.3 Chess Championship 2023

WGM Irene Kharismas Sukandar
WGM Irene Kharismas Sukandar (Foto : PB Percasi)

Antv – Pecatur putri terbaik Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar (2390) kembali memasuki persaingan perebutan juara usai memainkan babak 6 dan 7 Asian Zone 3.3 Chess Championship 2023 sekaligus perebutan tiket ke Piala Dunia Catur 2023.

Irene Kharisma pada laga yang berlangsung di Ballroom Hotel Century Park Senayan, Jakarta (10/5/2023) mampu mendulang 1,5 point.

Di babak ke 6 yang berlangsung siang hari, Irene gagal mendulang poin penuh saat berlaga melawan pecatur Vietnam GMW Nguyen Thi Thanh An (elo rating 2252).

Bermain dengan buah putih, Irene harus puas berbagai angka setelah sepakat remis dengan Nguyen Thi Thanh An di langkah ke-34.

Usai bermain remis dibabak keenam, saat babak ke 7 penampilan Irene semakin apik kala berhadapan dengan GMW dari Mongolia, Altan-Ulzil Enkhtuul (2254), Irene mengendalikan buah hitam mampu memenangkan pertandingan.

“Mampu menambah 1,5 point hari ini menjadi hasil yang menggembirakan karena dirinya sempat melakukan berapa kesalahan ketika bermain pada babak 6 dan berhaisl diperbaiki dibabak 7 sore hari," ungkap Irene.

Ditambahkan Irene, pada sisa dua babak selanjutnya dirinya berupaya bermain sebaik mungkin disamping menjaga stamina karena sisa dua babak yang menentukan dipastikan membutuhkan stamina yang baik.