Update Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 Rabu Sore: Pencak Silat Sumbang 5 Emas

Raja Sapta Oktohari menyaksikan atlet pencak silat Indonesia & Kamboja
Raja Sapta Oktohari menyaksikan atlet pencak silat Indonesia & Kamboja (Foto : NOC Indonesia/Nav)

AntvKontingen Indonesia berhasil menambah pundi-pundi perolehan medali di ajang SEA Games 2023 berikut update klasemen perolehan medali pada Rabu, 10 Mei 2023 pukul 16.30 WIB.

Pencak Silat berhasil berhasil menjadi cabor terbanyak yang menyumbang medali emas pada hari ini dengan 5 medali emas yang masing-masing dipersembahkan oleh Iqbal Candra Pratama dari nomor Men’s Tanding Class F.

img_title
Pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama. (Foto: Instagram @kemenpora)

Medali emas kedua dari pencak silat disumbangkan Jeni Elvis Kause usai mengalahkan Nguyen Thi Cam Nhi asal Vietnam di nomor Women's Tanding Class C (55kg-60kg).

Kemudian di nomor Men’s Tanding Class A yang dipersembahkan Khoirudin Mustakim usai mengalahkan pesilat asal Filipina. Kemudian medali ketiga disumbangkan Atifa Fismawati dari nomor Women's Class D.

Terakhir Muhammad Zaki Zikrillah Prasong berhasil mempersembahkan medali emas kelima dari Silat di nomor Men’s Tanding Class B.

Emas keenam yang diperoleh Kontingen Indonesia di hari ini ditorehkan oleh Dwi rahayu Putri dari cabang olahraga Soft Tennis menang di nomor Women's Singles.