Playoff NBA : Phoenix Suns Ungguli LA Clippers 129-124, Skor 2-1 Untuk Suns

Phoenix Suns Unggul 2-1 atas LA Clippers Gim Ketiga Playoff
Phoenix Suns Unggul 2-1 atas LA Clippers Gim Ketiga Playoff (Foto : sources:twitterphoenixsuns)

Antv –  Phoenix Suns berbalik unggul atas Los Angeles Clippers 2-1 saat berhasil mengalahkan tuan rumah 129-124 dalam gim ketiga lanjutan playoff wilayah barat yang berlangsung di Crypto.com Arena Los Angeles, sebelumnya Phoenix Suns sempat tertinggal 0-1 kemudian disamakan 1-1 di gim kedua dan sekarang berbalik unggul.

Kuarter pertama dimulai dengan kedua tim saling serang dan saling mendulang poin, tuan rumah Los Angeles Clippers sempat unggul di menit-menit awal 8-6 lalu kemudian disamakan dan dilewati poinnya oleh Phoenix Suns 8-12. Memasuki menit ke 8 kuarter pertama Los Angeles Clippers berbalik unggul 20-16 namun kemudian diakhir kuarter pertama skor imbang 27-27 saat Devin Booker membuat tambahan 5 poin untuk Phoenix Suns.

Kuarter kedua tensi makin tinggi diantara kedua tim dan saling kejar poin diantara kedua tim Los Angeles Clippers dan Phoenix Suns sampai menit ke 6 kedudukan imbang 37-37. Kedudukan menjadi terus berimbang sampai kemudian tim tamu Phoenix Suns bisa melewati perolehan poin Los Angeles Clippers dengan angka tipis 54-51.

Kuarter ketiga, anak asuh pelatih Monty Williams langsung tampil menekan Los Angeles Clippers dimenit awal Phoenix Suns sudah unggul 71-59. Norman Powell, Russell Westbrook dan Nah'Shon Hyland dari Los Angeles Clippers terus berusaha mengejar poin lawan namun Phoenix Suns masih bisa menjaga margin poin yang konsisten di angka 10 poin.

 

img_title
Duet Devin Booker dan Kevin Durant Membawa Phoenix Suns Unggul 2-1. (Foto: sources:twitterphoenixsuns)

Kuarter ketiga berakhir untuk keunggulan Phoenix Suns 94-85. Kuarter keempat, Los Angeles Clippers tim yang dilatih oleh Tyronn Lue terus menekan tim tamu dengan kombinasi serangan yang dibuat oleh Terance Mann, Norman Powell dan Russell Westbrook berhasil mendekati poin dari Phoenix Suns 107-101.