Playofff NBA : Golden State Warriors tampil Dominan Kalahkan Sacramento Kings 114-97

Golden State Warriors Tumbangkan Sacramento Kings 114-97
Golden State Warriors Tumbangkan Sacramento Kings 114-97 (Foto : Sources:twittersacramentokings)

Antv –Golden State Warriors memenangkan gim ketiga playoff wilayah barat dengan mengalahkan Sacramento kings 114-97 dalam laga yang berlangsung di Chase Center Arena, San francisco California, Minggu 23 April 2023. Dengan kemenangan ini maka Golden State Warriors berhasil memperkecil ketertinggalan atas Sacramento kings menjadi 2-1.

Tertinggal 2-0 dalam dua laga awal playoff wilayah barat atas Sacramento kings, Golden State Warriors yang kali ini menjadi tuan rumah dituntut untuk menang agar bisa menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya dalam pertandingan dengan skema best of seven games.

Stephen Curry memulai laga dengan membuat steal atas Keegan Murray dan langsung memberikan assist ke Jordan Pole yang menyelesaikan dengan sebuah aksi dunk. Aksi steal juga dibuat oleh Kevon Looney yang mematahkan serangan Domantas Sabonis, Klay Thompson kemudian menyelesaikan umpan Andrew Wiggins dengan three poin shoot.

Kuarter pertama pertama ini tim tamu Sacramento kings bisa mendekati poin Golden State Warriors di menit awal saat Domantas Sabonis menipiskan jarak poin 9-8 namun setelah itu tuan rumah yang merupakan juara bertahan tampil dominan sejak menit 8 sampai akhir kuarter pertama dengan keunggulan poin 29-20.

Kuarter kedua, Golden State Warriors masih mendominasi permainan dan sejak menit awal sampai pertengahan laga unggul 39-30 atas Sacramento Kings. Sebuah steal dilakukan Guard Sacramento King Kevin Huerter terhadap Klay Thompson yang diakhiri dengan sebuah dunk sebelumnya Alex len berhasil memblok upaya dunk yang dilakukan Jonathan Kuminga skor 41-35.

Golden State Warriors beberapa kali berhasil mendulang poin dari three poin shoot yang dilakukan Stephen Curry. Kuarter kedua berakhir untuk keunggulan sementara Golden State Warriors atas tim yang dilatih oleh Mike Brown Sacramento Kings 53-41.

Selepas jeda Stephen Curry makin menggila dengan aksinya lewat three poin shoot dan drive yang membuahkan poin selain beberapa rekannya seperti Andrew Wiggins dan Jordan Poole ikut membantu mendulang poin sementara Sacramento kings yang bermain bagus secara tim dalam dua gim sebelumnya memberikan perlawanan sengit lewat De’Aaron Fox, Harrison barnes dan Domantas Sabonis namun kuarter ketiga ini walau secara perolehan poin sama keunggulan masih untuk tuan rumah.