Pelatih Indra Sjafri Telah Menetapkan 20 Pemain Timnas SEA Games 2023

Indra Sjafri Telah Menetapkan 20 Pemain Timnas SEA Games 2023
Indra Sjafri Telah Menetapkan 20 Pemain Timnas SEA Games 2023 (Foto : Dok. PSSI)

AntvPelatih Indra Sjafri memastikan telah mengantongi daftar 20 nama skuad Timnas Indonesia cabang sepak bola, yang akan dibawa pada gelaran ajang SEA Games Kamboja 2023.

Meski telah menentapkan jumlah pemian atau memilih pemainnya, Indra Sjafri tidak menyebutkan siapa saya, karena daftar namanya akan diumumkan secara rinci oleh PSSI.

"Sesuai road map kita telah menetapkan 20 pemain yang akan kita bawa nanti ke Kamboja. Ahamdulillah dengan mengucapkan bismillah saya meyakini yang kami pilih adalah yang terbaik, akan kami butuhkan di semua pertandingan," ujar Indra Sjafri dalam keterangannya kepada media usai sesi internal game di Stadion Madya, Senayan, pada Rabu (19/4/2023).

Lebih lanjut Indra Sjafri mengatakan, ada beberapa kriteria yang digunakan dalam menyeleksi pemain. Salah satunya adalah kualitas individual pemain.

"Ini adalah pemain-pemain dua generasi yang kita bentuk untuk persiapan Piala Dunia di tahun 2021 kelahiran 2001. Kemudian ada pemain-pemain yang kita bentuk untuk Piala Dunia U-20 2023 yang kelahiran 2003," jelasnya.

"Kriteria berikutnya adalah pemain-pemain yang secara regular bermain di klubnya masing-masing itu yang menjadi kriteria kita. Pemain yang hadir di sini ada 18 dari 20 yang kami pilih," kata Indra Sjafri.

Indra menambahkan kini pihaknya tinggal menanti kedatangan dari dua pemain abroad, Pratama Arhan dan Marcelino Ferdinan. Keduanya dijadwalkan tiba di Jakarta akhir pekan ini.

"Tanggal 22 kalau tidak salah malam atau sore Arhan akan sampai di Jakarta, dan tanggal 23 malam Marcelino. Maka lengkap sudah daftar 20 pemain dan setelah itu kami sudah mulai mempersiapkan tim periodesasinya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan," ujar Indra.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bertolak menuju SEA Games Kamboja pada Selasa (25/4/2023). Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Tim Merah Putih akan menjalani laga perdana pada Sabtu (29/4/2023) melawan Filipina. SEA Games Kamboja akan dibuka pada 5-17 Mei 2023.