Babak Pertama: Gol Tunggal Beckham Putra Bawa Timnas SEA Games 2023 Unggul

Beckham Putra bawa Timnas SEA Games 2023 unggul
Beckham Putra bawa Timnas SEA Games 2023 unggul (Foto : Instagram @antv_official)

AntvTimnas SEA Games 2023 berhasil unggul di babak pertama berkat gol tunggal Beckham Putra. Gol tersebut tercipta pada menit kelima usai barisan belakang Timnas Lebanon U-22 melakukan kesalahan.

Berawal dari upaya untuk mengantisipasi umpan jauh yang dilepaskan Rizky Ridho. Kesalahan komunikasi antara kiper Lebanon Hadi Kanj berhasil dimanfaatkan Beckham menjadi gol.

Setelah unggul 1-0, Timnas Indonesia tampil lebih tenang dengan bermain tempo. Variasi umpan pendek dan umpan-umpan panjang memanfaatkan lebar lapangan jadi andalan Indonesia untuk membongkar pertahanan Lebanon.

Lebanon sendiri berusaha membongkar pertahanan Indonesia. Namun pressing yang diperagakan David Maulana dan kawan-kawan terbilang efektif di 20 menit awal.

Memasuki menit ke-29, Indonesia coba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti lewat David Maulana. Namun usaha David Maulana belum membuahkan hasil lantaran tembakannya melayang jauh di atas gawang.

Ronaldo Kwateh mengalami cedera ketika salah melakukan pendaratan saat coba menahan bola di tepi lapangan. Tak lama berselang, Ronaldo ditarik keluar untuk digantikan Jeam Kelly.

Tak banyak peluang kembali tercipta di sisa waktu banak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22 tetap bertahan.