Benzema 3 Gol, Real Madrid Kubur Asa Barcelona di Copa Del Rey Usai Kalah 4-0

Benzema 3 Gol, Real Madrid Kubur Asa Barcelona di Copa Del Rey
Benzema 3 Gol, Real Madrid Kubur Asa Barcelona di Copa Del Rey (Foto : Twitter)

AntvReal Madrid sukses membenamkan asa Barcelona di Copa Del Rey saat Karim Benzeme sukses menyarangkan 3 gol ke gawang Tar Stegen, untuk menggenapkan kemenangan 4-0.

Gol-gol Real Madrid hasilkan oleh Vinicius Junior pada menit 45, dan 3 gol dari Benzema di menit 50, 58 dan 80.
 
Laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2022-2023 yang tersajidalam duel El Clasico itu menjadi penentu lolosnya Madrid ke partai final Copa del Rey 2022-2023.

Duel yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB berlangsung cukup ketat dengan banyaknya kartu kuning yang diberikan wasit kepada para pemain.

Sejak babak pertama dimulai, baik Barcelona maupun Real Madrid ngotot mengamankan kemenangan. Kedua tim memperlihatkan permainan yang keras.

Bahkan, sang pengadil lapangan sampai mengeluarkan tiga kartu kuning di babak pertama. Di mana dua di antaranya untuk pemain Barcelona, Sergi Roberto dan Gavi.

Sedangkan satu lainnya, diberikan kepada Vinicius Junior. Sementara itu, tensi pertandingan di babak pertama begitu panas.

Kedua tim saling jual beli serangan. Salah satu peluang Barcelona didapat via Alejandro Balde pada menit ke-14. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Courtois.

Sementara itu, giliran Real Madrid mendapat peluang lewat Karim Benzema pada menit ke-24. Sayang, usaha Benzema, masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Usaha Real Madrid baru berhasil di pengujung babak pertama. Lewat serangan balik, Vinicius Junior berhasil menceploskan gol pada menit ke-45+1. Real Madrid unggul 1-0 atas Barcelona di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga babak kedua dimulai. Lewat permainan cepat El Real sukses menceploskan gol kedua mereka.

Berawal dari aksi solo run Luka Modric, pemain Kroasia itu mengirimkan umpan kepada mendatar kepada Benzema.

Benzema yang berdiri bebas pun sukses menceploskan bola ke gawang Ter Stegen. Real Madrid unggul 2-0 atas Barcelona di menit ke-50.

Real Madrid semakin menggila di babak kedua. Benzema kembali mencetak gol keduanya melalui tembakan penalti pada menit ke-58.

Penalti itu didapat Real Madrid, setelah Vinicius Jr dilanggar di kotak penalti oleh Araujo. Real Madrid unggul 3-0 atas Barcelona.

El Real tak mengendurkan serangan ke wilayah pertahanan Barcelona. Pada menit ke-80 mereka kembali menambah gol melalui Karim Benzema setelah menerima umpan dari Vinicius Jr.

Real Madrid pun menang 4-0 atas Barcelona dan lolos ke partai final Copa Del rey dengan aggregate 4-1.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc ter Stegen; Sergi Roberto, Marcos Alonso, J. Kounde, R. Araujo, Alejandro Balde, Sergio Busquets, F. Kessie, Gavi Robert Lewandowski, Raphinha

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Dani Carvajal, Eder Militao, Luka Modric, Toni Kroos, Federico Valverde, E. Camavinga; Karim Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo