Peta Juara Bundesliga, Usai Bayern Munchen Gusur Dortmund di Puncak Klasemen

Bayern Munchen Ke Puncak Klasemen Usai Taklukan Barussia Dortmund 4-2
Bayern Munchen Ke Puncak Klasemen Usai Taklukan Barussia Dortmund 4-2 (Foto : sources:twitterbayernmunchen)

Antv – Bayern Munchen menang 4-2 atas rival utamanya Borussia Dortmund di Alianz Arena Sabtu (1/4/2023), atas kemenangan ini maka Die Rotten kembali ke puncak klasemen Bundesliga mengusur Borussia Dortmund.

Dua tim urutan pertama dan dua klasemen bundesliga bertemu dalam super bigmatch tuan rumah Bayern Munchen menghadapi Borussia Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker. Bayern Munchen menjalani laga melawan Borussia Dortmund dengan pelatih baru Thomas Tuchel yag menggantikan Julian Nagelsmann.

Babak pertama dimulai, Borussia Dortmund langsung menyerang belum 1 menit sudah mendapatkan sepak pojok namun saying tidak berbuah gol. Setelah ancaman diawal laga, permainan menjadi milik tuan rumah. Kapten Dortmund, Marco Reus mengancam gawang Bayern Munchen yang dijaga Yann Sommer tendangannya berhasil dihalau oleh Matthijs de Ligt .

Menit ke 13 stadion Alianz Arena bergemuruh saat kesalahan penjaga gawang Gregor Kobel membuat kesalahan fatal, Dayot Upamecano memberikan umpan panjang dari garis pertahanan Munchen , Penjaga Gawang Dortmund berusaha untuk menghalau namun bola gagal dihalau dan berubah arah dan terjadi gol bunuh diri. 1-0 Bayern Munchen unggul atas Borussia Dortmund.

Bayern Munchen menggandakan keunggulan di menit 17, berawal dari sepak pojok, Matthijs de Ligt .berhasil menyundul bola yang kemudian mengarah ke Thomas Muller yang mengenai pahanya bola kemudian masuk ke pojok kanan gawang Gregor Kobel. 2-0 Munchen unggul.

Kapten Munchen, Thomas Muller kembali membuat gol di menit ke 23 babak pertama, Leroy Sane yang melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak pinalti Dortmund berhasil di mentahkan penjaga gawang Gregory Kobel bola muntah langsung disambar oleh Thomas Muller dengan kaki kirinya gold an skor berubah menjadi 3-0. Babak pertama menjadi milik tuan rumah Bayern Munchen yang berhasil menguasai permainan dan beberapa kali mengancam gawang Borussia Dortmund, namun sampai babak pertama selesai skor 3-0 untuk keunggulan Die Rotten atas Die Borussen.