Jelang Tampil di SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Akan Berlaga di SWBL Singapura

Timnas Basket Putri Akan Berlaga di SWBL Singapura
Timnas Basket Putri Akan Berlaga di SWBL Singapura (Foto : Istimewa)

Antv – Persiapan serius dilakukan Timnas basket putri Indonesia jelang tampil di SEA Games 2023. Usai melakukan Training Camp di Taiwan beberapa waktu lalu, tim asuhan Lin Chi-Wen itu siap tampil di turnamen SEA Women Basketball League (SWBL) 2023.

Turnamen yang akan digelar di Singapura pada, Jumat (3/3/2023) itu akan dijadikan ajang untuk mengukur kemampuan para pebasket putri Indonesia. Nantinya Henny Sutjiono dan kolega akan menghadapi beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, dan tuan rumah Singapura.

Progres dari tim basket putri Indonesia menjelang tampil di SEA Games 2023 dinilai sudah optimal. Ini lantaran sejak tahun lalu Dewa Ayu Made Sriartha dan kolega sudah berlatih di Surabaya, Jawa Timur.

Asisten pelatih Timnas putri Indonesia, July Wong menilai sejumlah kemajuan yang ditunjukkan para srikandi Merah Putih terlihat. Selain kekompakan dan semangat  baik di dalam maupun di luar lapangan sangat terjaga sehingga mereka siap untuk tampil di SEA Games 2023 mendatang.

"Banyak perkembangan terutama dari segi defense. Saat ini mereka sudah berani beradu kontak, semangat, dan tidak menyerah," ungkap July dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Prestasi Timnas basket putri pada SEA Games 2021 sangat baik. Mereka mampu  membawa pulang medali perak. Kali ini persiapan yang cukup matang membuat mereka memasang target medali emas.