Klasemen Bundesliga Makin Panas, Usai Bayern Munich Kalahkan Wolfsburg 4-2

Pemain Bayern Munich, Jamal Musiala (merah) diapit pemain Wolfsburg
Pemain Bayern Munich, Jamal Musiala (merah) diapit pemain Wolfsburg (Foto : Reuters/Fabian Bimmer)

Antv – Hasil pekan ke-19 Bundesliga Jerman, meski hanya bermain dengan 10 orang, Bayern Munich berhasil menang atas tuan rumah Wolfsburg 4-2, Senin dini hari, 6 Februari 2023. Kemenangan ini mengakhiri paceklik kemenangan Bayern, setelah tiga laga beruntun berakhir imbang.

Hasil pertandingan lainnya, Union Berlin menang tipis atas Mainz 2-1, Borussia Dortmund menang telak atas Freiburg 5-1, Werder Bremen sikat Stuttgart 2-0 dan Monchengaldbach bermain imbang melawan Schake 0-0 dalam siaran langsung antv.

Dengan hasil ini, Bayern Munich kembali memimpin klasemen Bundesliga dengan torehan 40 poin. Union Berlin terus menempel dengan selisih satu poin di peringkat dua. Borusia Dortmund di peringkat tiga dengan raihan 37 poin, keempat RB Leipzig dengan 36 poin dan kelima ada Frankfurt dengan 35 poin.

Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah tiga partai beruntun berakhir imbang. Ditahan RB Leipzig 1-1, imbang melaan Koln 1-1 dan seri melawan Frankfurt 1-1. Ditambah lagi situasi Bayern sedang memanas dengan kiper Manuel Neuer, usai pemecatan terhadap sahabatnya, Pelatih Kiper Toni Tapalovic.

Bertanding di Volkswagen Arena, Bayern langsung unggul cepat saat Kingsley Coman mencetak dua gol beruntun pada menit ke-9 dan menit ke-14.

Memasuki menit ke-19, giliran Thomas Muller mencetak gol usai memanfaatkan umpan Kimmich. Dalam laga ini, Muller juga menyamai rekor mendiang Gerd Mueller untuk pemain lapangan tengah yang bertanding 427 laga bundesliga.

Di akhir babak pertama, tuan rumah sempat memperkecil skor menjadi 1-3, melalui gol Jacub Kaminski. Di babak kedua, Bayern harus bermain dengan 10 orang setelah Joshua Kimmich diusir wasit keluar lapangan usai menerima kartu kuning keduanya.