Hasil Pertandingan Liga Italia Seri A : Dibantai Lazio 0-4, AC Milan Makin Jauh Dari Scuedetto

Lazio hantam AC Milan 4-0 di pekan ke-19 Liga Italia Seri-A
Lazio hantam AC Milan 4-0 di pekan ke-19 Liga Italia Seri-A (Foto : Lazio)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri-A pekan ke-19, juara bertahan AC Milan babak belur dibantai tuan rumah Lazio dengan skor telak 0-4 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu dini hari WIB, 25 Januari 2023.

Akibat kekalahan ini, AC Milan tertahan di peringkat dua dengan koleksi 38 poin. Harapan mempertahankan gelar juara semakin jauh, terpaut 12 poin dengan pimpinan klasemen Napoli dengan raihan 50 poin.

Lazio naik ke peringkat tiga besar dengan raihan 37 poin, atau hanya selisih satu poin dengan AC Milan.

AC Milan datang ke Lazio menurunkan kekuatan penuh. Laga baru berjalan empat menit, Lazio berhasil mencetak gol ke gawang Milan. Sergej Milinkovic-Savic yang membuat kiper Milan, Ciprian Tatarusanu memungut bola dari dalam gawangnya. Lazio unggul 1-0.

Milan coba memberi jawaban atas kebobolan tersebut. Namun, upaya serangan dari anak asuh Stefano Pioli masih belum banyak yang bisa membuat Lazio terancam. Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit 38. Adalah Mattia Zaccagni yang giliran membuat Tatarusanu memungut bola dari dalam gawangnya. Lazio memimpin 2-0 hingga istirahat.

Di babak kedua, upa amengejar ketinggalan, Milan justru mendapat hukuman penalti pada menit 65. Maju sebagai eksekutor Lazio adalah Luis Alberto dan bisa menuntaskan tugas dengan baik. Lazio unggul 3-0.