Timnas Indonesia Telah Tiba di Manila Berangkat dengan Pesawat Sewaan

Ketum PSSI M Iriawan saat melepas Timnas di Bandara Soekarno Hatta
Ketum PSSI M Iriawan saat melepas Timnas di Bandara Soekarno Hatta (Foto : Istimewa)

Antv – Timnas Indonesia telah tiba di Manila Ibukota Filipina pada Jumat (30/12/2022) pukul 22:15 waktu setempat, Pelatih Shin Tae Yong memimpin pasukan Garuda dalam menjalankan laga pamungkasnya di grup A Piała AFF 2022/2023.

Rencananya Pertandingan Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1/2023).

Yang menarik dalam perjalanan ini dan juga dirasakan reporter ANTVklik, Ending Sutardi, Timnas Indonesia bertolak ke Manila mengunakan pesawat carter yang di sewa oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Seperti yang saya bilang. Ini charter pesawat supaya pemain nyaman. Saya akan berjuang penuhi semua kebutuhan pemain," kata Iriawan kepada pewarta di bandara Soekarno Hatta beberapa jam sebelum keberangkatan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, dirinya memutuskan untuk memberangkatkan tim nasional Indonesia ke Filipina dengan pesawat carter demi efisiensi waktu.

"Kami mencarter pesawat agar waktu istirahat tim bisa lebih panjang karena perjalanan ke Filipina bisa mencapai empat jam 10 menit," ujar Iriawan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat.

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, para pemain lebih bugar dan siap untuk menghadapi pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kontra tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1/2023).