Piala Dunia 2022, Portugal Disingkirkan Maroko, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Piala Dunia 2022, Portugal Disingkirkan Maroko, Ini Kata Ronaldo
Piala Dunia 2022, Portugal Disingkirkan Maroko, Ini Kata Ronaldo (Foto : Twitter)

Antv – Timnas Portugal terdepak dari Piala Dunia 2022, usai dikalahkan Timnas Maroko 1-0, di fase perempat final, Cristiano Ronaldo akhirnya angkat suara.

Kegagalan itu artinya kegagalan juga bagi Ronaldo dkk yang kembali gagal menjadi juara ajang sepak bola 4 tahunan tersebut. Ronaldo lantas menulis ungkapan soal perasaannya dalam unggahan di akun Instagramnya, Minggu (11/12) malam WIB.

"Menjuarai Piala Dunia bersama Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kami di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," tulis Ronaldo.

"Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal, saya memberikan segalanya. Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo sempat menyebut bahwa gelaran di Qatar ini adalah Piala Dunia terakhirnya. Namun, dalam unggahan terbarunya tersebut, pria 37 tahun itu belum menyatakan pasti akan pensiun.

"Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi panas. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap. Saya selalu menjadi satu orang yang berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah membelakangi rekan satu tim dan negara saya," tulisnya.