Skuad The Three Lions Siapkan Latihan Penalti, Tak Ingin Mengulang Kekalahan di Final EURO 2020

Inggris pesta gol ke gawang Iran
Inggris pesta gol ke gawang Iran (Foto : twitter @England)

Antv – Skuad The Three Lions tidak ingin momen kalah di final EURO 2020 terulang di Piala Dunia 2022. Dua tahun yang lalu di partai final EURO 2020, Inggris kalah dari Italia pada babak adu penalti sehingga menyiapkan banyak latihan penalti.

Persiapan intens Inggris dalam hal penalti tidaklah berlebihan. Inggris ingin siap menghadapi Senegal di babak 16 besar yang digelar di Al Bayt Stadium, Senin 5 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Gareth Southgate kala itu membawa Inggris mencapai prestasi yang lebih baik. Setelah mencapai babak semifinal di Piala Dunia 2018, final EURO 2020 berhasil digapai. Peluang untuk mendapatkan trofi mayor pertama setelah berpuluh tahun terbuka lebar.

Namun di partai puncak, Inggris membuang kesempatan itu. dengan terpaksa Inggris harus menelan kekalahan dari Italia gara-gara adu penalti.

Adu penalti di babak gugur Piala Dunia 2022 juga akan sangat signifikan terjadi jika tidak ada pemenang dari waktu normal ke babak tambahan. 

Bek timnas Inggris, John Stones ingat betul saat itu Inggris berhasil lepas dari kutukan tidak pernah menang di babak adu penalti saat menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Entah kenapa di final EURO 2020, Inggris tiba-tiba kalah lagi.